Kamis, 11 Agustus 2011

hakikat manusia


Assalamu’alaikum wr.wb
Hai ukhtifillah, bagaimana kabarnya? Semoga Allah selalu menaungi kita dengan rahmatnya.. amiin
Sebelumnya mungkin kalian maless baca isinya yang banyak ini... tapi kalau kalian gak baca semua nyesel lhooo... ayolah baca sampai beres... terus sebelum baca ucapiin basmallah dulu biar barokah... dan ilmu yang aq sampaikan semoga bisa di terima amiin..
Ukhti kita sudah tahu bahwa manusia adalah makhluk yang paling sempurna di bandingkan dengan makhluk lain, bahkan malaikat pun yang mulia disisi allah yang selalu bertasbih memuji-Nya tidak diberi akal untuk berpikir. Maka, bersyukurlah kita sebagai manausia di angkat derajatnya oleh Allah SWT. Namun tergantung pula pada manusia itu sendiri jika manusia itu soleh/solehah maka Allah akan meninggikan derajatnya bahkan sebaliknya jika manusia itu ingkar maka Allah SWT akan menghinakan mereka. Hidup itu pilihan jika kita ta’at kepada Allah maka rewardnya adalah surga, dan sebaliknya jika kita menjauhi-Nya maka balasannya adalah neraka. Allah telah merangkumnya dalam islam, Allah telah menurunkan Al-qur’an sebagai petunjuk bagi kaum muslimin. Namun manusia karena rasa ego yang besar  mereka tutup mata, tutup telinga sama namanya KEBENARAN.
Ukhti... di zaman sekarang yang namanya baik tuh udah jarang banget moral sudah sumerawut, tahu gak kenapa? Karena orang-orang yahudi itu mendokrin kita dalam berbagai hal.. contoh dalam masalah pakaian Z kaum muslimin udah bangga memakai pakaian ala-ala barat lah katanya.. pada hal mereka muslim lhoo... kayanya patut di pertanyakan keislaman mereka... Allah menyuruh kita untuk mengulurkan jilbab kita sebagai ciri khas kita kaum muslimin dari agama yang lainnnya. Mereka pun yang nonis bangga dengan agama mereka kenapa kita kita tidak? Bahkan agama kita ini sudah jelas di terangkan bahwa agama yang diridhoi Allah hanya lah islam. Terus kenapa??? Banyak orang yang menyangkal.. ah aq kan belum dapet hidyah dari Allah SWT??? What??? Belum dapet hidayah???
Sedikit berbagi cerita pada awalnya aku pun seseorang yang tidak berjilbab,begitu banyak dosa yang aq perbuat sehingga membuat kaum adam gak bisa merem melihatnya... caelah emang liat apa???  Yaa... karena aurat wanita itu sangat berharga maka jika ada yang terbuka sedikit pun kaum adam akan kagum melihatnya... bener lhooo aq gak berlebihan.. next.. pada awalnya aq juga sama berpendapat seperti kebanyakan orang,, namun ketika ada sahabat q bilang woooy...  kamu islam bukan sih???  Terus kenapa gak pake jilbab??? Hehe dengan spontan aq bilang aq belum siap karena gerahlah,,, belum siaplah,,, belum dapet  hidayahlah,, buat apa pake jilbab tapi kelakuan kita masih gak karuan gini... lalu dia bilanng SO WHY??? Dia menjelaskan panjang lebar tentang jilbab itu sendiri bahwa yang mengenakan jilbab itu lebelnya udah WAJIB bukan pada siap atau nggaknya kita... masalah hidayah.. hidayah itu harus kita cari kalau gak di cari mana dateng.. contoh analoginya saja kita punya peta anggaplah peta itu hidayah, kita hendak menuju kota yang akan kita tuju.. ketika kita hanya menunggu... diam saja tanpa bergerak apakah kita akan sampai sampai tempat tujuan yang kita tuju... enggak mungkin lah sampai bangkotan pun gak akan pernah nyampe kali... kita harus mencari jalan, kita harus bergerak. Maka begitu pun dengan hidayah akan datang jika kita yang mencarinya... dengan cara apa??? Yaa dengan cara mengkaji islam lebih dalam.. para sahabat rasullullah Z yang udah dijamin masuk islam selalu mengkaji islam apalagi kita yang ilmunya masih nihil. sekarang kamu udah yakin dan setuju belum  dengan pendapat ku???
Banyak orang yang ngakunya gaullah,, ngakunya udah dewasalah tapi pemikirannya kolot sih... tahu gak sih sadar tidak sadar kita tuh sudah di doktrin oleh nasrani. Buktinya yang ngaji tuh di anggap terorislah,,, NII lah. Ya Allah parah banget bukan bahkan orang tua kita sendiri banyak yang bilang udah neng ngaji dirumah Z takut NII,, nanti kamu di ajarin bikin bom lagi...hahhahaha lucu bukan..
Dan kita harus mampu untuk menelaahnya... mana sih yang bener??? Kan katanya punya akal??? Gunaain dunX.... bukan hanya di pake mikir hal2 yang gak penting.

Masih banyak masalah yang perlu kita kaji sob,, jangan berhenti sampai sini... insyaallah aq akan menemani kalian.. kalau ada kritik atau saran komentar Z...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar